Bukan Layouter biasa: Sebuah testimoni




JSW (Jurnal Sosiologi Walisongo) memperoleh akreditasi SINTA 2 dalam terbitan issue ke-5 (pada volume ke-3) tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin Mas Helmi. Mas Helmi ini adalah “paket lengkap”. Bukan sebagai Layouter biasa, tetapi juga manager teknis OJS, reviewer sekaligus editor. Kontribusi Mas Helmi dalam proses penerbitan JSW membuahkan hasil maksimal dan optimal. Terima kasih Mas Helmi.

Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum.
Pemimpin Redaksi; Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
UIN Walisongo Semarang


Mas Helmi bukan sekedar Layout-Editor, tetapi juga tutor plus, selalu membisikkan kepada saya tentang apa-apa yang perlu dilakukan untuk pengembangan jurnal Psikohumaniora. Alhamdulillah Psikohumaniora kini terakreditasi SINTA 2 dalam usia 2,5 tahun atau pada terbitan issue ke-5. Turut mendampingi Psikohumaniora dari 0 tahun, from Zero to Hero. Kini Psikohumaniora sedang dalam upaya internasionalisasi jurnal menuju Scopus. 

Dr. Baidi Bukhori, S.Ag., M.Si.
Pemimpin Redaksi; Wakil Dekan I Fakultas Psikologi dan Kesehatan
UIN Walisongo Semarang


Jurnal SMaRT Balai Litbang Agama Semarang telah terakreditasi SINTA 2. Banyak pihak yang telah berperan dalam pencapaian tersebut baik dari internal maupun eksternal Balai Litbang Agama Semarang. Salah seorang dari eksternal adalah Saudara Helmi Suyanto, pegiat RJI dan Rumah Jurnal Walisongo yang membantu mempercantik tampilan OJS Jurnal SMaRT dan membantu mereview kesiapan sistem pengelolaan Jurnal SMaRT sehingga semakin smart. Saudara Helmi ini luar biasa dedikasinya dalam mendampingi jurnal-jurnal ilmiah yang akan mengangkat khazanah ilmu pengetahuan melalui profesionalitas pengelolaan jurnal.

Drs. Wahab, M.Pd.
Pemimpin Redaksi Jurnal SMaRT Balai Litbang Agama Semarang


Pak Helmi adalah orang yang totalitas dalam perjurnalan. Dia dapat melihat celah yang kadang tidak terlihat oleh orang lain. Jurnal Teosofia dapat terakreditasi SINTA 2 pada Agustus 2020, tidak bisa lepas dari kontribusinya, dalam memberikan arahan dan pendampingan.

Dr. Mohamad Sobirin, M.Hum. 
Pemimpin Redaksi Teosofia; FUHum UIN Walisongo Semarang

0 Comments